Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Kepolisian Resort Konawe melakukan tes narkoba kepada sejumlah personel Polres Konawe dengan menggunakan metode Drugwipe atau pemeriksaan lewat air liur dengan cara acak, beberapa hari lalu.

Kapolres Konawe AKBP Yudi Kristanto, S.I.K, melalui Kasi Propam Polres Konawe, Aipda Rino Tri Wahyudi,SH, mengatakan kegiatan ini dilaksanakan untuk menindak lanjuti program kerja 100 hari Kapolri dalam mencegah dan mengatasi terjadinya penyalahgunaan narkoba bagi anggota Polri,”tes narkoba dilingkungan Polres Konawe tersebut kami lakukan dadakan dengan sistem acak kepada personel Polres Konawe yang dicurigai terlibat narkotika.”Katanya, kamis (26/02/2021).


Lanjut Rino, kegiatan serupa tersebut telah rutin dilakukan oleh pihak Polda Sultra di Polres Konawe setiap enam bulan sekali, itu semua dimaksudkan agar seluruh personel Polres Konawe tidak terjerumus dengan barang terlarang tersebut.


Apabila para anggota Polres Konawe terbukti kedapatan mengkonsumsi bahkan mengedarkan narkotika maka akan diberikan sanksi disiplin bahkan pemberhentian sebagai anggota Polri secara tidak hormat.


“Kami juga harapkan bantuan masyarakat untuk memberikan informasi terkait anggota kepolisian dari Polres Konawe yang diduga terlibat narkotika dan kalau memang ada terbukti mengkonsumsi bahkan mengedarkan narkotika, akan ditindak tegas dengan proses disiplin, Kode etik, pidana hingga pemberhentian sebagai Anggota Polri secara tidak hormat sesuai hukum yang berlaku,” tutupnya.

Diketahui tes narkoba menggunakan Drugswipe di lakukan pada empat personel yang bertugas di dua Polsek dalam wilayah hukum Polres Konawe, dan hasil pemeriksaan tersebut keempatnya dinyatakan Negative.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here