Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Polres Konawe bersama Sat Brimob Polda Sulawesi Tenggara bergerak cepat membantu proses evakuasi 80 rumah warga Desa Tappuwatu, Kecamatan Asera, Konawe Utara, Rabu (12/6/2019).

“Tim dari personel Brimob terjun langsung menggunakan perahu karet untuk membantu warga yang terisolir di Desa Tappuwatu,” ucap Wadanki Tiga Pelopor personil Brimob,
Ipda Muh Arsan.

Ia menambahkan, personil Brimob bergerak cepat setelah mengetahui adanya 72 rumah yang hanyut terbawa banjir. Ada 260 jiwa dari 80 Kepala Keluarga yang di evakuasi menuju tempat pengungsian di Desa Tangguluri, Kecamatan Asera.
” Untuk korban, sudah mendapat bantuan dari pemerintah berupa sembako dan lain-lainya. Ada juga bantuan dari Kementrian sosial, Kementrian Pertanian serta dari BNPB,” katanya.


Ditempat terpisah Kabag Ops Polres Konawe mengatakan “Personel Polres Konawe dan Polsek Jajaran wilayah Kab. Konawe Utara sampai saat ini masih tertap mengevakuasi korban banjir bersama dengan anggota Brimob serta membantu juga warga dalam peneyerahan bantuan sembako,”kata Kompol Jufri Andi Singke saat dikonfirmasi di ruang kerjanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here