Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Menghadapi musim penghujan tahun 2021 Kepolisian Sektor Unaaha mulai mensosialisasikan tentang cara mengahadapi atau menaggulangi bencana banjir.

Kegiatan ini dilaksanakan di wilayah Kec. Anggaberi yang sering terdampak bencana banjir ketika musim hujan dengan cara menyambangi rumah warga, Kantor Camat, Kantor Desa dan Kantor Kelurahan.

“ Sosialisasi tersebut bertujuan untuk meningkatkan kesiapsiagaan masyarakat dalam menghadapai musim hujan,” Kata Kapolsek Unaaha Iptu Kadek Sudiatnyana, S.Sos

Ia menambahkan bahwa kegiatan ini dilakukan untuk mengimbau kepada masyarakat menghadapi kemungkinan terjadinya bencana banjir saat musim penghujan.

Ia juga menjelaskan, dalam sosialisasi yang digelar door to door tersebut dilakukan Kec. Anggaberi yang memiliki potensi resiko terjadinya bencana banjir.

“ Kami juga akan terus memantau ketinggian air yang berada di Kel. Lawula Kec. Anggaberi ketika curah hujan tinggi,”ungkap Kapolsek Unaaha.

“ Untuk mengintisipasi hal tersebut, dengan sosialisasi ini kita imbau pada masyarakat jika angin kencang dan air sudah mulai naik segera mencari tempat yang aman untuk mencegah terjadinya korban banjir,”jelasnya.

Dalam kegiatan sosialisasi tersebut, Polsek Unaaha berharap kepada masyarakat agar membantu Polri untuk menelusuri daerah-daerah yang kerap terjadi bencana.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here