Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Kepala Kepolisian Sektor Tongauna Ipda Nur Yamang sempat memberikan penyuluhan tentang bahaya narkoba dalam kehidupan sehari-hari kepada para pelajar SMP Negeri 1 Tongauna .

Penyuluhan narkoba yang dilakukan oleh Kapolsek Tongauna ini dilaksanakan pada saat menghadiri rapat komite sekolah yang dihelat oleh SMP 1 Tongauna dalam rangka laporan pertanggung jawaban pengurus tahun pelajaran 2017 / 2018 dan Pembahasan Program Sekolah tahun pelajaran 2019 / 2020 dirangkaikan dengan sosialisasi Program Indonesia Pintar ( PIP ) tahun 2019 dan Sosialisasi Program Keluarga Harapan ( PKH ) tahun 2019, Rabu (7/8/2019).

Kepala SMP Neg. 1 Tongauna Ahmad Djauhari S. Pd, M.Pd dalam kesempatan itu mengucapkan terima kasih kepada Kapolsek Tongauna atas penyuluhan narkoba yang akan dilaksanakannya.

“ Dengan adanya penyuluhan tersebut maka para pelajar harus menghindari yang namanya narkoba termasuk miras agar masa depan kalian tidak sia-sia, kemudian jangan mengecewakan orang tua yang sudah berusaha dengan sekuat tenaga agar kalian bisa sekolah sampai ke perguruan tinggi,”harap Ahmad Djauhari S. Pd, M.Pd kepada anak didiknya.

Kapolsek Tongauna dalam penyuluhannya mengatakan “ Tujuan dari penyuluhan narkoba yaitu agar kita dapat menghindarinya dan tidak terjerumus untuk menggunakan narkoba karena narkoba sangat membahayakan kehidupan manusia yang berujung pada kerugian diri sendiri dan keluarga hingga dapat memamtikan,”kata Ipda Nur Yamang dihadapan 135 pelajar SMP 1 Tongauna.

Selain itu, Kapolsek Tongauna menguraikan lagi bahwa kerugian fisik yang ditimbulkan akibat narkoba adalah dengan rusaknya system ketahanan tubuh. Narkoba akan merusak sel-sel dan jaringan tubuh siapa pun yang menggunakannya. Orang yang suka mengkonsumsi narkoba akan terlihat kusut dan tidak sehat. Orang-orang ini tiap hari hanya berhura-hura dan banyak tidur. Mereka tidak suka bekerja. Mereka mudah sakit-sakitan dan biasanya akan berumur pendek karena jantung dan livernya mengalami kerusakan.

Dalam kegiatan ini dihadiri oleh Kapolsek Tongauna Ipda Nuryamang, Kepala SMP 1 Tongauna Ahmad Djauhari S. Pd, M.Pd, Camat Tongauna diwakili Staf Kecamatan sdr.Mahfud, Pengurus Komite Ir. Heru Vidiasakti, Kepala Desa Asao Bastian, Kepala Desa Andeposandu Sunardin Asiz dan para orang tua pelajar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here