Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Dalam rangka memperingati hari Kesetiakawanan Nasional tahun 2018, Gubernur Sulawesi Tenggara Ali Masi, SH mengunjugi Kab. Konawe Utara yang dipusatkan di Desa Basule Kec. Lasolo Kab. Konut, Rabu (12/12/2018).

Saat gubernur Sultra tiba ditempat kunjungannya langsung disambut dengan Bupati Konawe Utara Dr. Ir. H. Ruksamin, M.Si dan Wakil Bupati Konawe Utara Raup, S.Ag bersama Para Kepala SKPD lingkup Pemda Koawe Utara serta anggota DPRD Kab. Konawe Uatara.

Usai disambut dilanjutkan dengan tarian mondotambe yang merupakan tarian khas dearah Konawe Utara dalam menyambut tamu kehormatan.

Kunjungan itu dimaksudkan memperingati hari Kesetiakawanan Nasional tingkat Propinsu Sultra dan Ekspose 100 (seratus) hari kerja Gubernur Sulawesi Tenggara.

Banyak rangkaian kegiatan yang yang dilaksanakan dalam kunjungan Gubernur Sultra di Konawe Utara ini yang paling penting adalah penyerahan  bantuan secara simbolis kepada penyandang disabilitas berupa  kartu konasara, beras sejahtera dan alat olahraga di 9 (Sembilan) Desa yang ada di Kec. Molawe Kab. Konawe Utara.

“ Peringatan hari kestiakawanan nasional diharpakan menjadi alat pengungkit untuk menggerakan kembali nilai-nilai kesetiakawanan sosial yang ada di masyarakat yang dilaksanakan mulai ditingkat pusat sampai ke daerah-daerah sesuai dengan prinsipnya,” kata gubernur Sultra dalam sambutannya.

Dalam mengantisipasi semua rangkaian kunjungan tersebut agar tetap aman dan kondusif Kapolsek Asera Kompol Muh Basir, Kapolsek Lasolo Ipda Reginald.Y.S, S.TrK dan Kapolsek Sawa Ipda Brian Wicaksono S.T.K menurunkan personelnya yang berkekuatan sebanyak 40 orang.

Hadir dalam kegiatan ini selain unsur pemerintah Kab. Konawe Utara juga dihadiri oleh Bupati Muna Rusman Emba, ST, Wakil Bupati Konawe Kepulauan Muh. Andi Lutfi, Dir Binmas Polda Sultra Kombes. Pol. Drs. Erfan Prasetyo bersama Kompol. Sudun Umar, para kapolsek wilayah Kab. Konawe Utara, para Camat, Lurah, Kepala Desa, serta masyarakat Kab. Konawe Utara yang sempat hadir.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here