Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Gempa bumi terjadi di wilayah Kota Kendari dan sekitarnya pada hari Kamis tanggal 4 Oktober 2018. Gempa bumi itu terjadi sekitar pukul 23.00 wita yang getarannya sampai dirasakan oleh warga Konawe Utara khususnya Kec. Sawa, Lembo dan Kec. Motui yang secara kebetulan wilayah tersebut berada pada pesisir pinggir laut.

Dengan getaran gempa bumi itu, warga Konawe Utara lebih memilih melarikan diri bersama keluarga ke gunung. Gunung yang dijadikan tempat pelarian warga merupakan komleks perkantoran Kec. Sawa yang tidak jauh dari pemukiman warga.

“ Untuk Kec. Sawa ada 5 (lima) Desa yang mengungsi ke gunung, yaitu Desa Laimeo, Desa Tanjung Laimeo, Desa Pudongala, Desa Ulusawa dan Desa Pangulawu,”ucap anggota Polsek Sawa Brigadir Arman Wahap yang ikut serta mengawasi warga dalam mengungsian ke gunung pada, Jumat (5/10/2018).

Salah seorang warga mengungkapkan “Kami takut dengan gempa yang baru saja terjadi jangan sampai ada gempa susulan karena waktu hari Rabu tanggal 3 Oktober 2018 sempat terjadi gempa di wilayah ini sehingga kami memilih melarikan diri atau mengungsi ke gunung,”ungkap Buduala saat beristrahat di tenda daruratnya.

Dalam situasi yang panik, anggota Polsek Sawa Brigadir Arman Wahab sempat meberikan himbauan kepada warga yang sedang sibuk berlarian dan mengangkat barang-barangnya untuk berhati-hati dan saling membantu serta jaga barang-barangnya jangan sampai ada yang memanfaatkan waktu untuk melakukan kejahatan.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here