Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Untuk menghindari pertikaian warga yang disebabkan karena sengketa lahan antara Dg. Pawero dengan Sabaruddin warga Desa Barowila Kec. Tongauna Utara Kab. Konawe, Kapolsek Tongauna bersama anggotanya mendatangi lokasi sengketa dimaksud dan mempertemukan kedua belah pihak serta menghimbau agar permasalahan tanah tersebut diselesaikan secara kekeluargaan, Senin, (14/1/2019).

Menyangkut masalah sengketa tanah sangat rawan, sehingga Polsek Tongauna cepat mengambil tindakan untuk mendatangai lahan yang disengketakan dan harus mempertemukan kedua belah pihak.

“ Harus kita segera memediasi agar tidak terjadi konflik berkepanjangan, kalau kita tidak cepat mengambil tindakan bisa saja terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,”ucap Kapolsek Tongauna Ipda Nur Yamang saat dikonfirmasi melalui WhatsApp.

Namun dalam kesempatan itu, Kanit Provost Polsek Tongauna Bripka Bernandus Wenda yang ikut bersama Kapolsek Tongauna dalam peninjauan lahan sengketa tesbut mengatakan “ Permasalahan ini akan diselesaikan secara kekeluargaan, jika kemudian tidak ada solusi yang disepakati maka kami akan mengarahkan kedua belah pihak untuk diproses perdata di Pengadilan,”katanya.

Dalam kesempatan itu, Kepala Desa Barowila Risal Sudia mengunkapkan bahwa ” Permasalahan yang kita hadapi ini harus kita hadapi dengan bijak, saya selaku pemerintah setempat tentu akan selalu bersama-sama dengan pihan Kepolisan untuk memediasi permasalahan ini agar cepat ada hasilnya baik secara hukum maupun secara kekeluargaan,”ungkapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here