Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Masyarakat yang memiliki tanah atau kebun terkadang saat ia membersihkannya sering melewati dari batas tanah yang telah ditentukan, terkadang juga tanaman yang masuk dahannya didalam kebun seseorang biasa dirusak/ditebang tanpa ada saling koordinasi dengan pemilik tanah/kebun yang lainnya.

Untuk menghindari hal itu agar tidak terjadi penyerobotan dan atau pengrusakan tanah/tanaman yang ada dalam kebun masing-masing maka Bhabinkamtibmas Polsek Pondidaha Brigadir Dewa Made. L melakukan giat sambang untuk memberikan penyuluhan kepada warga pemilik tanah/kebun di Desa Amendete Kec. Amonggedo, Kabupaten Konawe agar masyarakat selalu mentaati aturan kepemilikan lahan yang berlaku.

Dalam penyuluhannya itu Brigadir Dewa. L menegaskan bahwa “ Saya menghimbau setiap pemilik tanah/kebun agar  batas-batas tanah dari masing-masing pemilik lahan untuk memasang patok seperti gamal atau dibuatkan parit sehingga semua warga dapat menegtahui psecara jelas masing-masing batas lahannya,”katanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here