Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Personel Polsek Tongauna yang juga sebagai Bhabinkamtibmas Briptu Kadek Gegel Pujiarta sangat antusias dalam menyikapi segala hal yang dimungkinkan dapat menjadi suatu perselisihan warga Desa.

Salah satu yang dimungkinkan dapat menjadi perselisihan warga Desa yaitu dengan hadirnya warga Kolaka Utara di Desa Ambepulu Kec. Tongauna Kab. Konawe yang hendak beternak itik.

Untuk mengantisipasi hal ini agar tidak terjadi sesuatu yang tidak diinginkan, Bhabinkamtibmas Polsek Tongauna  Briptu Kadek Gegel Pujiarta lansung dengan cepat mengambil tindakan memediasi peternek itik sdr. Roni dengan memberi pesan-pesan kamtibmas.

Saat memediasi peternak tersebut Bhabinkamtibmas ini mengatakan “ Agar tidak terjadi kesalahpahaman dengan warga setempat dalam usaha beternak itik agar sdr. berkoordinasi dengan Kepala Desa dan aparatnya  serta para pemilik sawah karena ternaknya nanti sudah jelas akan masuk ke persawahannya warga dan akan merusak tanaman padi,”kata Briptu Kadek Gegel Pujiarta kepada Roni.

Selain memberi pesan-pesan kamtibmas, Ia juga mengajak sdr. Roni untuk beradaptasi dengan baik kepada Pemerintah Desa dan warga Desa Ambepulu serta tidak terlibat dengan pesta miras, narkoba dan pelanggaran lainnya yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here