Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Kepolisian Resor Konawe kembali menangkap seorang warga Kecamatan Unaaha yang menjadi kurir Narkoba jenis Sabu. Penangkapan dipimpin langsung oleh Kapolres Konawe, AKBP Susilo Setiawan, SIK.


Kapolres Konawe menerangkan, tersangka AN (44) ditangkap di jalan poros Sendang Mulya Sari – Wawonggole, Kelurahan Inolobunggadue, Kecamatan Unaaha, Kabupaten Konawe, Sabtu (11/1/2020), sekira pukul 11.00 Wita. Di tangan pelaku, Tim Polres Konawe berhasil menyita 5 saset paket sabu-sabu.


Pria dengan pangkat dua Melati dipundaknya itu menjelaskan, awalnya Satuan Reserse Narkoba mendapatkan informasi dari warga bahwa akan ada transaksi Narkoba. Penyelidikan pun dilakukan. Setelah diintai, pelaku AN akhirnya berhasil diciduk aparat.


Atas adanya informasi tersebut, pihak Sat Res Narkoba Polres Konawe melakukan penyelidikan dan melakukan penangkapan pada hari sabtu tanggal 11/1/2020 pukul 11.00 wita.


Sesaat setelah penangkapan lanjut Kapolres Konawe, pihaknya langsung melakukan penggeledahan di rumah tersangka. Disitu tim kami berhasil menemukan 5 saset Sabu-sabu dengan berat 7,18 gram.


“Pengakuan tersangka, barang haram itu ia peroleh dari rekannya HL sebanyak 10 gram,” ujarnya.


Transaksi AN dan HL dilakukan via telepon. AN diharuskan mentransfer ke rekening HL terlebih dulu. Selanjutnya, barulah HL akan mengirimi AN paket Narkoba yang diminta.


“Saat ini pelaku masih menjalani pemeriksaan intensif. Kami masih akan terus melakukan pengembangan untuk mencari pelaku lainnya,” pungkasnya.


Untuk mempertangungjawabkan perbuatannya, AN dijerat dengan pasal 114 UU Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun. Kemudian Pasal 112 dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun, serta Pasal 127 dengan ancaman hukuman maksimal 4 tahun penjara.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here