Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Peristiwa kaburnya tahanan di Mako Kepolisian dan di Rutan atau di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kerap sering terjadi.

Untuk mengantisipasi agar tidak terjadi kaburnya tahanan di Mako Polsek Tongauna maka Kapolsek Tongauna Ipda Kadek Sujayana menekankan kepada anggotanya agar selalu mengecek tahanan yang sedang menjalani penahanan.

“ Cek jumlah tahanan, kesehatan tahanan, kebersihan ruang tahanan dan cek juga barang-barang yang masuk di dalam tahanan. Jaga baik-baik jangan sampai tahanan kabur dari Mako,”ucap Kapolsek Tongauna kepada seluruh anggotanya.

Selain menekankan anggotanya agar memperhatikan tahanan juga memerintahkan agar selalu melaksanakan patroli di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas II B Unaaha yang terletak di Desa Lalonggowuna Kec. Tongauna Kab. Konawe.

Tujuan patroli tersebut selain menjalin silturahmi dengan Pegawai Rutan juga untuk memastikan situasi di Rutan apakah masih aman atau tidak serta memastikan tahanan di Rutan apakah masih dalam keadaan lengkap.

Kapolsek Tongauna Ipda Kadek Sujayana melalui Bhabinkamtibmas Bripka Kadek Candra mengatakan “ Kegiatan patroli di Rutan Kelas II B Unaaha rutin kami laksanakan setiap malam, setelah melaksanakan patroli di Rutan tertsebut kami lanjutkan patroli berkeliling Desa di dua Kecamatan yaitu Kec. Tongauna dan Kec. Tongauna Utara sehingga tidak bisa terjadi kejahatan di wilayah hukum Polsek Tongauna,”katanya pada Jum.at (31/1/2020) pukul 22.00 wita.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here