Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Dalam memperingati kematian Isa Al Masih sejumlah Gereja dalam wilayah hukum Polres Konawe mendapat penjagaan ketat oleh personel Kepolisian Resor Konawe dan Polsek jajaran.

Pengamanan dilakukan untuk memberikan kenyamanan bagi umat Kristiani dalam merayakan Jumat Agung atau wafatnya Isa Almasih.

Pasca Ledakan bom Makassar dan teror di Mabes Polri, pengamanan di gereja-gereja lebih diperketat.

Kapolres Konawe AKBP Yudi Kristanto, SIK melalui Wakapolres Konawe mengatakan “Kegiatan pengamanan harus diperketat untuk menjaga kemungkinan terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan. Juga kita berharap agar masyarakat tidak panik atas perisitiwa ledakan bom di depan Gereja Katedral Maksaar beberapa hari lalu,”kata Kompol Jajang Kiswara, A.Md pada Jum’at (2/4/2021).

Ia menambahkan agar masyarakat tetap tenang untuk menjalankan ibadah, kata Kompol Jajang Kiswara pihaknya siap mengamanakan jalannya ibadah perayaan kematian Isa Al Masih.

Pantauan Humas Polres Konawe bahwa ibadah yang dilaksanakan oleh umat Kristiani berlangsung dengan aman dan kondusif dan tetap menerapkan protokol kesehatan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here