Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Jalan poros Unaaha Kendari di Desa Rawua atau biasa disebut juga di Pohara Kecamatan Sampara, Kabupaten Konawe, kembali amblas akibat pipa Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) yang baru saja diganti mengalami kebocoran.

Untuk mengantisipasi penumpukan kendaraan, pihak Kepolisian terpaksa meminta pengendara untuk memutar balik dan melewati jalur alternatif, yakni melalui jalur Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) bagi kendaraan tujuan Kabupaten Kolaka dan sekitarnya.

Sementara, kendaraan dari arah Unaaha menuju Kota Kendari diarahkan melewati jalur alternatif di Desa Andepali, Kecamatan Sampara. Kondisi jalur tersebut juga rusak parah.

Satuan Lalulintas Polres Konawe dan Polsek Sampara masih terus melakukan koordinasi dengan kontraktor yang menangani kerusakan jalan ini untuk segerah membuat jalur alternatif agar bisa dilewati kendaraan jenis sedan.

“Kita masih upayakan untuk membuat jalur alternatif dulu, khusus kendaraan kecil saja. Kalau kendaraan besar sudah tidak bisa sama sekali,” kata Kasat Lantas Polres Konawe Iptu Arifin, S. Sos.

Dalam kesmpatan itu Kasi Humas Polsek Samnpara Ipda Abd. Razak menjelaskan “ Sebelumnya jalan trans Sulawesi ini juga sempat mengalami kerusakan parah akibat amblasnya seluruh badan jalan, dan mengakibatkan tiga batang pipa air milik PDAM Kota Kendari mengalami kebocoran, Diprediksi kebocoran pipa PDAM terjadi disebabkan masih terjadinya pergeseran tanah sehingga pipa ikut bergeser yg mengakibatkan kebocoran pd sambungan pipa,”jelasnya kepada Humas Polres Konawe.

Kasi Humas Polsek Sampara mengungkapkan lagi “ sampai saat ini antrian masih panjang dan masih tahap perbaikan pipa PDAM yang bocor, sebenarnya jalanan tersebut tiap hari masih bisa dilewati namun kalau alat berat sementara kerja maka kendaraan dihentikan dulu,”pungkasnya pada, Senin (15/7/2019).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here