Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Badan jalan yang menghubungkan Kota Kendari dan Kab. Konawe tepatnya di Kel. Rawua Kec. Sampara Kab. Konawe mengalami longsor karena tebing kali Konaweeha berjatuhan.

Selain mengakibatkan longsor juga mengakibatkan beberapa pohon tumbang bahkan dengan rumah warga yang berada dipinggir jalan sekitar kali konaweeha ikut roboh.

Menyikapi hal ini agar tidak terjadi kemacetan dan lakalantas, Kapolsek Sampara Ipda Muhammad Fachrurazi, S.Tr.K memerintahkan anggotanya Bripka Margono, SH dan Bripka Thomas Tupa  untuk melaksanakan pengaturan arus lalulintas disekitar tempat terjadinya longsor.

“ Kita harus cepat melakukan langkah antisipasi agar tidak macet dan tidak terjadi kecelakaan karena lokasi tanah longsor berada dijalur utama dan banyak tikungan,”ucap Kapolsek Sampara.

Saat berita ini diturunkan,  pihak pemerintah daerah Kab. Konawe telah menurunkan alat berat untuk melakukan penimbunan serta menggerakkan Instansi terkait untuk segera membuat beton penahan tanah longsor.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here