Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Salah satu bentuk untuk menjalin kemitraan dengan semua elemen masyarakat, Kepolisian Resort Konawe menggelar Tournament Futsal yang bertempat di lapangan Futsal Elkey Unaaha Kab. Konawe,  Senin (15/10/2018).

Motto dari kegiatan ini adalah “Junjung Sportipitas, Ayo Olah Raga Bangun Indonesia”

Tournament tersebut selain menjalin kemitraan juga sebagai wujud dalam membina generasi muda di bidang olah raga dalam wilayah hukum Polres Konawe.

Pergelaran tournament Futsal ini dihadiri oleh Kapolres Konawe bersama pejabat Polres Konawe, Pabung Kodim 1417 Kendari wilayah Kab. Konawe Mayor Inf. Petrus.H, Ketua DPRD Kab. Konawe Dr. Ardin, S.Sos., M.Si bersama anggotanya, Ketua Pengadilan Negeri Unaaha, unsur pimpinan SKPD lingkup Pemda Konawe, Personel Polres Konawe, pengurus Bhayangkari Cabang Konawe dan masing-masing tim keseblasan Kab. Konawe dan Konawe Utara.

Dalam suasana upacara pembukaan, Ketua Panitia pelaksana mengatakan  bahwa “Dalam upaya menciptakan situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Konawe dan menjalin hubungan sosial kemasyarakatan maka perlu dilakukan kegiatan olah raga sebagai salah satu momen untuk membina masyarakat sehingga selalu terbina suasana hidup rukun dan damai ditengah-tengah masyarakat itu sendiri,”kata  Iptu Ramis Pomalingo, SH  dihadapan peserta saat membacakan laporannya.

Ia menambahkan lagi, jumlah pendaftar adalah 84 tim yang terdiri dari tingkat umum 64 tim dan U 35 berjumlah 20 tim,”tutupnya.

Setelah itu dilanjutkan dengan sambutan Kapolres Konawe AKBP Muh. Nur Akbar, SH., SIK., MH. Ditengah sambutannya itu, Kapolres Konawe mengajak semua tim yang hadir agar dalam mengikuti pertandingan tidak terjadi perpecahan atau adu fisik, soal prestasi adalah hal yang wajar untuk dicapai dalam bertanding namun yang paling utama  dalam kegiatan ini adalah rasa  persaudaraan kita semakin diper erat, mari kita ramaikan ini Konawe dan kita bangga sebagai warga Konawe,”ajaknya sambil  dimeriahkan dengan tepuk tangan para hadirin dan peserta.

Sebelum menutup sambutannya, Kapolres Konawe sempat membahas tentang keberhasilan Polres Konawe dalam mengamankan Pemilihan Gubernur/Wakil Gubernur Sultra dan pemilihan Bupati/Wakil Bupati Konawe hingga berakhir dengan situasi yang tetap kondusif dan damai.

“ Keberhasilan ini, tentu didukung oleh semua elemen masyarakat, oleh karena itu saya selaku Kapolres Konawe mengucapkan terima kasih atas dukungannya,” tutupnya.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here