Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Sambang kepada para tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh adat merupakan kegiatan sehari-hari Anggota Polri yang wajib harus dijalankan terutama anggota Bhabinkamtibmas demi menjalin tali silaturahmi untuk menciptakan situasi yang kondusif.

Salah satu kegiatan yang di laksanakan oleh Kapolsek Abuki Iptu Andriana Yusuf. S. Tr. K saat melaksanakan sambang ke tokoh agama bapak K. H. Kholil yang merupakan imam mesjid di Desa Padangguni Kecamatan Padangguni Kabupaten Konawe, Kamis, (05/09/2019).
Sebuah obrolan ringan ketika bertatap muka dengan para tokoh agama, mempunyai manfaat dan makna yang terkandung dalam pertemuan itu sangat besar.

Saat di konfirmasi Kapolsek Abuki Ipda Andriyana Yusuf. S. Tr. K menuturkan, “Pentingnya sambang dan silaturahmi kepada tokoh agama yaitu dapat memperoleh informasi tentang kamtibmas dan dapat langsung menyampaikan pesan-pesan kamtibmas” ungkapnya

“Kegiatan ini merupakan sebagai upaya awal untuk mencegah terjadinya tindak pidana, menciptakan iklim sejuk di wilayah hukum Polsek Abuki termasuk di dalamnya menggali informasi kamtibmas yang ada di masyarakat” tutup Kapolsek Abuki.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here