Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Baru saja sebulan menjabat sebagai Kapolsek Pondidaha, Iptu Julak Sulohor, SH telah mengelilingi wilayah hukumnya yang terdiri dari dua Kecamatan yaitu Kec. Pondidaha dan Kec. Amonggedo, hal ini dilakukannya sebagai kegiatan sambang juga sebagai   wujud  mempererat silaturahmi antar masyarakat dan Polri.

Pada kesempatan ini, salah satu yang disambannginya adalah Pondok pesantrenAl-Muhajirin Desa Ahua Watu Kec. Pondidaha Kab. Konawe, Rabu (09/1/2019).

Tujuan dari giat sambang tersebut adalah untuk menjalin silaturahmi  antar penyelenggara pendidikan dengan Kepolisian. Dalam suasana yang penuh keakraban itu, Kapolsek Pondidaha mengajak Pimpinnan Pondok Pesantren Al-Muhajirin  H. Muh. Chozin, S.Pdi untuk menangkal paham Radikalisme.

Selain mengajak Pimpinan Pesantren itu  untuk menangkal paham radikalisme juga mengajak agar pihak pesantren tersebut selalu bersama Polsek Pondidaha dalam menjaga situasi kamtibmas.

“ Menjelang pelaksanaan pemilihan Presiden/Wakil Presiden dan pemilihan anggota Legislatif agar pondok pesantren ini tidak terpropokasi dengan isu-isu yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia, mari kita petahankan NKRI ini agar tetap dalam situasi yang aman dan kondusif,”kata Iptu Julak Sulohor, SH dihadapan pimpinan Pondok Pesantren.

Dengan giat sambang ini maka terjalinlah hubungan silaturahmi,dengan demikian  Pimpinan pondok pesantren tersebut berharap kepada Polsek Pondidaha untuk mendukung penyelenggaraan pendidikan di Pondok Pesantren Al-Muhajirin.

“  Kami ingin kalau dilaksanakan penyuluhan hukum di Pondok Pesantren ini agar Siswa-siswi kami tidak terjerumus dengan salah satu perbuatan pidana,”kata H. Muh. Chozin, S.Pdi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here