Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Menjelang bulan suci Ramadhan kelangkaan gas elviji 3 kg mulai terlihat baik di pangkalan, agen, maupun pengecer.

Dengan melihat  kelangkaan gas elviji tersebut, pihak Kepolisian Sektor Lasolo yang dipimpin Ipda Brian Wicaksono, S.T.K langsung memerintahkan anggotanya untuk melakukan pengecekan ketersediaan gas elviji tersebut, Senin (07/05/2018).

Kasi Humas Polsek Lasolo Bripka Ronal. Z menuturkan “Pengecekkan itu dilakukan dengan mendatangi pengecer tabung gas elviji 3 kg dalam wilayah hukum Polsek Lasolo untuk melihat secara langsung ketersediaan gas elviji serta melakukan pengawasan agar tidak terjadi kecurangan berkaitan dengan distribusi gas elpiji 3 kg, gas elviji sekarang ini masih mendapatkan subsidi dan dilindungi pemerintah, ketika ada penyimpangan akan ada penindakan dari kami,”tuturnya.

Dari hasil pengawasan dilapangan Polsek Lasolo belum menemukan praktek pelanggaran. Kelangkaan gas elpiji 3 kilogram disebabkan karena tingginya permintaan masyarakat. Sedangkan berkaitan dengan distribusi tidak ditemukan masalah.

“Kami sudah sampaikan kepada masayarakat apabila ada kecurangan gas elpiji 3 kg agar melaporkan ke Kantor Polisi untuk ditindak lanjuti,”ujar Kanit Provos Polsek Lasolo Bripka Nanang Usman.

Selain itu Ipda Brian Wicaksono, S.T.K, mengatakan “Agar Bhabinkamtibmas harus aktif memantau setiap agen, pangkalan dan pengecer serta  mengawasi langsung gas elpiji 3 kg jangan sampai barang bersubsidi diselewengkan hingga menimbulkan kerugian masyarakat,”katanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here