Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Polres Konawe melalui Sat Binmas mengadakan Lomba Poskamling jelang peringatan hari Bhayangkara ke-73 tahun 2019, yang diikuti beberapa Pos Kamling perwakilan dari Polsek jajaran.

Pos Kamling yang diperlombakan terlebih dahulu akan dikunjungi oleh Personil Sat Binmas untuk dinilai dari berbagai aspek antara lain bangunan, fungsi, kelengkapan, sarana dan prasarana serta kesiapan baik petugas jaga dan lain sebagainya.

Hari pertama penilaian, tim penilai mendatangi Pos Kamling Lawulo yang berada di Kel. Lawulo Kec. Anggaberi Kab. Konawe yang mewakili wilayah hukum Polsek Unaaha. Tim penilai yang terdiri dari Wakapolres Konawe Kompol Jajang Kiswara, A.Md, Kasat Binmas Iptu Sampara serta anggota Sat Binmas.
Saat tim tiba di Pos Kamling Kel. Lawulo disambut sekretaris Lurah Lawulo, Kapolsek Unaaha Iptu Setiyono,S.H, dan Bhabinkamtibmas Polsek Unaaha. Tim Penilai mulai mengecek kelengkapan Pos seperti pentungan, tongkat, daftar jaga, buku mutasi, senter, kotak P3K, dll.

Wakapolres Konawe Kompol Jajang Kiswara, A.Md selaku Ketua Tim Penilai yang didampingi Kasat Binmas Iptu Sampara serta Kapolsek Unaaha Iptu Setiyono,S.H menerangkan bahwa ” Lomba yang digelar ini berguna untuk memotivasi masyarakat dalam menjaga keamanan lingkungan masing-masing..

Wakapolres Konawe juga menambahkan bahwa pos Kamling memiliki banyak fungsi, tidak hanya sebagai Pos Pengamanan di suatu permukiman namun juga sebagai tempat memberikan bantuan atau pertolongan pertama kepada warga,” ujarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here