Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Dalam menyambut hari raya Idul Fitiri 1440 H tahun 2019 M kesibukan masyarakat semakin tinggi, salah satu kesibukan itu adalah dengan banyaknya penjual dan pembeli baik di pasaran, di pertokoan maupun di tempat-tempat lain yang strategis.

Selain itu kesibukan lainnya adalah banyaknya masyarakat yang melaksanakan mudik lebaran di kampungnya masing-masing.

Dengan demikian maka dipastikan dari semua kegiatan masyarakat akan berjalan aman, tertib dan lancar karena Kepolisian Negara Republik Indonesia telah melaksanakan Operasi Ketupat-2019 yang bertujuan untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif.

Untuk wilayah hukum Polres Konawe yang terdiri dari dua Kabupaten, warga nampak sibuk melakukan transaksi jual beli di pasar-pasar seperti di Pasar Sentral Wawotbi Kab. Konawe dan Pasar Kel Sawa Kab. Konawe Utara pada, Kamis (30/5/2019).

Untuk mengantisipasi semua kegiatan masyarakat di pasaran maka jajaran Kepolisian Resor Konawe melaksanakan pengamanan dan pengaturan arus lalulintas sehingga semua kegiatan transaksi jual beli dapat berlangsung dengan aman dan tertib.

Menurut Kasi Humas Polsek Wawotobi Aipda Mahfud yang turun langsung melaksanakan pengamanan dan pengaturan arus lalulintas di Pasar Sentral Wawotobi “ Selain pengamanan kami juga sempat memberikan himbauan kamtibmas agar para pengunjung pasar tidak melakukan hal-hal yang tidak diinginkan dan menyampaiknan juga untuk memarkir kendaraannya ditempat parkiran,”tuturnya.

” Kami mengingatkan kepada para penjual dan pembeli agar waspada karena modus pemalsuan uang dan kejahatan lainnya biasanya marak terjadi pada waktu meningkatnya kesibukan masyarakat melakukan transaksi jual beli,”kata Kanit Binmas Polsek Sawa Bripka La Ali saat memberikan himbauan kamtibmas di Pasar Kel. Sawa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here