Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Paskibra bertugas mengibarkan duplikat bendera dalam upacara peringatan Proklamasi Kemerdekaan Indonesia mulai tingkat Kecamatan, tingkat Kabupaten/Kota, Provinsi (Kantor Gubernur), dan Nasional (Istana Merdeka).

Maka dengan ini dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke 74 tahun 2019, Polsek Wawotobi mulai melaksanakan seleksi calon Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) tingkat Kec. Anggotoa, Senin (15/7/2019).
Calon Paskibra tersebut akan diambil dari SMA 2 Wawotobi bagi yang memenuhi syarat sesuai hasil seleksi anggota Polsek wawotobi.

Menurut Bripka Fandi Marfin selaku Ketua tim penyeleksi Paskibra “ Dalam seleksi ini tentu kita akan melihat sesuai kriteria terutama dalam hal kesehatan, tinggi badan dan kemampuan lainnya seperti mental dan moral,”tutur Bhabinkamtibmas Polsek Wawotobi.

Brigadir Ikhram selaku anggota Tim Seleksi Paskibra tingkat Kec. Anggotoa Kab. Konawe juga menjelaskan bahwa “Menjadi Paskibra bukanlah hal yang mudah, karena Paskibra adalah siswa-siswi yang terpilih diantara siswa-siswi pilihan yang telah diseleksi dalam beberapa tahapan sehingga didapatkan yang terbaik diantara yang terbaik,”jelasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here