Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Satuan Pengamanan (Satpam) ke 39 tahun 2019 Satuan Binmas Polres Konawe menggelar kegiatan Donor Darah yang bertempat di Aula Oolres Konawe, Kamis (19/12/2010).

Dalam kegiatan Donor Darah tersebut diikuti oleh personel Polres Konawe baik anggota Poli maupun PNS Polri dan pengurus Bhayangkari Cabang Konawe serta anggota Satuan Pengamanan dari berbagai perusahaan.

Dalam kesempatan itu Wakapolres Konawe Kompol Jajang Kiswara, A.Md tampil sebagai pendonor pertama kemudian diikuti oleh personel Polres Konawe lainnya.

Kegiatan ini bekerjasama antara Polres Konawe dan Unit Transfusi Darah Rumah Sakit Umum Kab. Konawe.

Kepala Ruangan Unit Transfusi Darah Rumah Sakit Umum Kab. Konawe Sumiati, S.ST mengatakan “ Donor darah sangat bermanfaat bagi kesehatan jantung karena dapat mengurangi kelebihan kadar zat besi dalam darah. Kelebihan zat besi dalam darah akan meningkatkan risiko penyakit kardiovaskular dan menyebabkan oksidasi kolesterol,”katanya.

“ Melalui kegiatan donor darah ini diharapkan dapat bermanfaat baik itu bagi para pendonor maupun masyarakat umum yang membutuhkan darah dan juga dengan dilaksanakannya kegiatan ini dapat terjalin silaturahmi yang baik antara Kepolisian dengan Satuan Pengamanan yang ada di wilayah hukum Polres Konawe.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here