Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Menjelang hari raya Idul Fitri 1439 H yang tinggal beberapa hari lagi,  Polres Konawe bersama dengan Dinas Ketahanan Pangan Kab.  Konawe dan Bulog Kab.  Konawe telah melaksanakan Operasi Pasar Murah dan mengecek harga Sembako yang ada di Pasar Sentral  Unaaha Kab.  Konawe, Rabu (06/06/18)

Operasi Pasar tersebut dipimpin Kasat Reskrim Polres Konawe Iptu Rachmat Zam Zam, S.H. bersama Kadis Ketahanan Pangan Kab. Konawe Muh. Akbar, SP., M.Si  dan Kepala Bulog Kab. Konawe Nurhayati, saat melaksanakan operasi pasar murah serta pengecekan harga bahan pokok pangan semua berjalan dengan lancar.

“Operasi ini bertujuan untuk menjaga stabilitas harga sembako yang ada di pasaran selain itu juga untuk mengecek harga yang ada di pasaran serta mengantisipasi peredaran isu telur palsu yang berkembang di media,”kata Kasat Rsekrim Polres Konawe Iptu Rachmat Zam Zam, S.H.

Rachmat Zam Zam menambahkan “Kami melaksanakan ini untuk menjaga stabilitas harga sembako di pasaran, selain itu kami juga mengecek perkembangan harga dan mengecek adanya isu telur palsu yang berkembang di media,”tambah Kasat Reskrim Polres Konawe.

Dari hasil operasi tersebut, Satgas Pangan Kab. Konawe menyimpulkan bahwa dari semua sembako yang dijual di pasar Sentaral Unaaha masih harga  standar di pasaran atau harga masih relatif normal.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here