Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Menjelang kegiatan lomba Desa tingkat Kab. Konawe yanag akan dilaksanakan sekitar bulan April 2020, kegiatan masyarakat dalam menyiapkan segalanya yang menjadi obyek penilaian semakin ditingkatkan.

Persiapan dan kesiapan menjelang kegiatan tersebut telah dipaparkan oleh Camat Puriala Ponde,S.E saat memimpin rapat koordinasi yang bertempat di Balai Desa Desa.Lalonaha Kec.Puriala.

Desa yang ditunjuk untuk persiapan Lomba Desa tahun 2020 mewakili Kec. Puriala adalah Desa Lalonaha sehingga pemerintah Kec. Puriala menggelar rapat di Desa tersebut sekaligus memberikan motivasi kepada masyarakat agar lebih bergiat dalam membangun Desanya.

Kepala Desa Lalonaha Anwar Kama dalam laporanya kepada pemerintah Kec. Puriala mengatalkan “ Beberapa kegiatan yamg kami sementara kerjakan adalah penertiban administrasi Desa, pembersihan lingkungan, pengecetan pagar dan perbaikan bangunan pemerintah,”katanya pada, Rabu (18/3/2020)

Dalam kesempatan itu Kepala Puskesmas Puriala Yobi Sanjaya, S.K.M telah menyampaikan agenda yang perlu disiapkan dalam penilaian lomba Desa nanti.
Selanjutnya Kasi Pemberdayaan Masyarakat Desa Kec. Puriala Kiswanto,S.Sos,M.Ap menjelaskan juga tentang Kriteria Penilaian Lomba Desa.

Ditengah kegiatan rapat tersebut, Kapolsek Puriala Ipda Hamsar, S.H menghimbau kepada masyarakat bahwa dalam menyambut kegiatan lomba Desa tingkat Kab. Konawe agar tetap menjaga situasia kamtibmas dilingkungan tempat tinggal masing-masing, kemudian bagi masyarakat yang memiliki ternak sapi supaya dapat membuatkan kandang sehingga ternak sapi milik masyarakat tidak berkeliaran dan tidak hilang.

Hadir dalam kegiatan ini Camat Puriala Lisain Ponde,S.E, Kapolsek Puriala Ipda Hamsar,S.H, Sekcam Puriala Masrik, S.H, Lurah Puriala Gayus L, Kepala Puskesmas Puriala Yobi Sanjaya,S.K.M ,Para Kepala Desa Se-Kec.Puriala serta Masyarakat Desa Lalonaha.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here