Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Jajaran Kepolisian Resort Konawe kembali duduk satu meja dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan generasi muda Konawe, Kamis (17/10/2019).

Kegiatan yang dilaksanakan di salah satu Warung Kopi ( Warkop) di Kota Unaaha tersebut dilaksanakan dalam rangka mempererat tali silaturahmi sesama anak bangsa.

Selain itu, dengan kegiatan yang dibungkus Coffee Morning (Kopi Pagi) ini, diharapkan semua pihak untuk menyamakan persepsi secara bersama-sama menjaga dan menciptakan kondusivitas daerah jelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih pada Pemilihan Umum (Pemilu) 17 April 2019 lalu.

Hadir pada acara ini, Kapolres Konawe Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Muhammad Nur Akbar, SH, S.IK, MH, Ketua Pengadilan Negeri Unaaha Febrian Ali, SH, Asisten I, Mudiyanto, SE, MM, Asisten III Setda Konawe, Drs. Hasi Karim.

Turut hadir para Kabag dan Kasat, Kapolsek jajaran Polres Konawe, Kadis Ketahanan Pangan Konawe Muh Akbar, SP, M.Si, Kasi Pidana Umum (Pidum) Kejari Konawe, Arifulloh, SH, MH, Perwakilan Sat Pol PP Konawe, serta kalangan mahasiswa (HMI, PMII), Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Unilaki Heri Ramadhan, insan Pers, Organisasi Kemasyaraktan (Ormas),dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM).

Dalam acara diskusi sambil ngopi tersebut, semua pihak yang hadir pada dasarnya memiliki tujuan yang sama yaitu bersama – sama, bergandengan tangan, dan bersatu padu dalam menjaga keamanan dan ketertiban dilingkungan masyarakat masing – masing.

Semua pihak bersepakat memberikan kontribusi positif kepada bangsa dan negara. Bukan hanya saat menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih, .H. Joko Widodo dan KH. Ma’ruf Amin. Tetapi untuk seterusnya akan selalu bersama dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Kapolres Konawe, AKBP Muh. Nur Akbar pada kesempatan penuh keakraban itu menekankan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih 20 Oktober 2019 mendatang.

“Tidak cukup hanya dengan TNI dan Polri saja, secanggih apapun peralatannya. Kita harus bersatu, semua pihak harus bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban baik di daerah maupun secara nasional,” ujar Perwira Menengah Polri berpangkat dua melati di pundak itu.

Kapolres Konawe juga mengimbau kepada generasi muda Konawe dan pemangku kebijakan untuk tidak menyumbang kontribusi negatif jelang pelantikan. Jangan ada gerakan tambahan, dan itu sudah ditekankan kepada seluruh jajaran lingkup Polres Konawe.

“Saya secara pribadi dan institusi mengajak semua pihak untuk tetap menjaga kamtibmas sampai hari pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI terpilih,” harap mantan Kapolsek Panakukang Kota Makassar ini.

Untuk diketahui, Kapolres Konawe AKBP Muhammad Nur Akbar dalam kesempatan itu kembali menekankan agar simbol Kalosara (Adat Tolaki) tetap dijunjung tinggi dalam kehidupan sehari-hari. Dan Kalosara itu betul-betul dijaga bersama dan yang paling utama dijalankan dan diimplementasikan dalam masyarakat yakni,” Mepokoaso, Mekameririako, Mombekamehawaako (Bersatu, Saling Mengasihi, Saling Mengingatkan)”.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here