Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Menjelang pemilihan umum tahun 2019 mendatang, Kapolres Konawe Muh. Nur Akbar, SH., SIK., MH bersama jajarannya dan unsur TNI yang diwakili oleh Perwira Penghubung (Pabung) Kodim 1417 Kendari Mayor Inf. Petrus.H mengajak semua pihak untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Hal ini diungkapkan Muh. Nur Akbar saat kegiatan coffee morning bersama insan pers di Kota Unaaha Kab. Konawe, Selasa (2/10/2018).

Ia menjelaskan Jika pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) beberapa waktu lalu telah sukses diselenggarakan mulai dari tahapan sampai pelantikan, it7u semua sukses berkat kerja sama semua pihak yang bersinergi baik itu TNI, Polri maupun Pemerintah dan media.

“ Dalam kesermpatan ini, saya selaku Kapolres mengajak kepadsa semua pihak untuk bersama-sama menjaga kamtibmas agar tetap kondusif menjelang pemilihan  Preseiden dan pemiulihan Legislatif tahu8n 2019 nanti yang aman, damai dan sejuk,”ajak Muh. Nur Akbar.

Muh. Nur Akbar menekankan kepada seluruh masyarakat Konawe agar tidak terpropokasi dengan isu yang tersebar di media sosial (medsos) jika itu propokasi yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan ditengah masyarakat, dan besar kemungkinan akan adanya potensi kericuhan yang akan terjadi pada Pilpres dan pileg mendatang.

“ Kerawanan sosial harus kita antisipasi sedini mungkin se4hingga kamtibmas tetap kondusif baik saat kampanyer maupun penjoblosan nanti,”ujarnya.

Ditempat yang sama, Perwira Penghubung Kodim 1417 Kendari Mayor Inf. Petrus.H menambahkan suksesnya pilkada hingga usai pelantikan, itu semua adalah berkat sinergitas yang dibangun oleh kapolres Konawe dengan cara bekerja sama dengan pihak yang berkompoten sehingga pilkada berjalan dengan damai dan kondusif.

“ Diperlukan sinegritas Kepolisian dasn kita semua dalam bersama-sama menciptakan kamtibmas sehingga pesta demokrasi berjalan kondusif. TNI akan tetap bersinergi dengan semua pihak untuk mengawal dan mensukseskan pileg dan pilpres tahun 2019,”tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here