Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Kepolisian Sektor Onembute dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Silea Kec. Onembute Kab. Konawe menggelar kegiatan Deklarasi Damai, Kamis (24/1/2019) Pukul 09.00 wita.

Kegiatan Deklarasi Damai tersebut diselenggarakan dalam rangka mensukseskan pemilihan Presiden/Wakil Presiden dan pemilihan anggota Legislatif yang damai dan sejuk.

Dalam kesempatan itu, sebelum penandatangan spanduk Deklarasi Dami dilaksanakan maka Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Silea telah membacakan pernyataan sikap dalam rangka pelaksanaan pemilihan umum tahun 2019, pernyataan sikap itu berbunyi:

Akan Mensukseskan pemilihan Legislatif, Pemilihan Presiden Dan wakil Presiden 2019 yang damai, aman dan sejuk dalam wilayah hukum Polres Konawe sebagai ikhtiar membangun bangsa Indonesia menjadi lebih sejahtera, adil dan makmur berdasarkan pancasila dan UUD 1945 dalam bingkai NKRI.

Kami akan mendorong masyarakat untuk menggunakan hak pilih guna memilih pasangan Calon Legislatif, Presiden dan wakil presiden 2019 yang damai, aman sejuk sesuai hati nurani masing-masing.

Mendukung pemerintah dan penyelenggara pemilu untuk mewujudkan Pemilu tahun 2019 yang langsung, umum, bebas, jujur dan adil ( Luberjurdil ) sesuai dengan  peraturan yang berlaku.

Kami berkomitmen, menolak penggunaan tempat ibadah dan sarana pendidikan sebagai tempat kampanye politik, menolak politik uang, kampanye Hitam dan menolak Hoax.

Menurut Kapolsek Onembute Iptu H. Rusmiady, SH “Dengan dilakukannya kegiatan tersebut akan mendorong masyarakat Desa Silea Kec. Onembute Kab. Konawe dalam melakukan pemilihan Pilcaleg dan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden tahun 2019 secara langsung, bebas, jujur dan adil dan menggunakan hati Nurani serta menjaga situasi diwilkum Polsek Onembute tetap kondusif,”tuturnya.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kapolsek Onembute Iptu H. Rusmiady, SH, Kepala Desa Silea sdr.Bislan, Ketua PPS Desa Silea sdr. Syahrul, Komisioner Panwascam Kec. Onembute sdr.Samson, SE, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda Desa Silea dan masyarakat Desa Silea.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here