Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Kepolisian Sektor Sawa Kabupaten Konawe Utara  (Konut) siap siaga mengamankan obyek wisata pada malam pergantian tahun.

Diketahui, Polsek Sawa sudah melakukan pembersihan dan deteksi dini khusus di obyek wisata Desa Panggulawu kecamatan Sawa dan obyek wisata Tanjung Taipa di Desa Taipa Kecamatan Lembo.

Kapolsek Sawa Ipda Brian Wicaksono kepada Humas Polres Konawe mengatakan, sebelum kegiatan acara pergantian tahun, pihaknya sudah melakukan identifikasi pada daerah titik rawan, khususnya di obyek wisata Panggulawu dan Tanjung Taipa.

“Sampai saat ini , kami bersiaga di tempat tersebut bersama 50 orang personel gabungan termasuk dari Polsek Lasolo dan Asera serta Polsek Wiwirano,” kata Brian Wicaksono, Senin ( 31/12/2018).

Menurut Perwira Pertama Polri dengan pangkat satu balak di pundak itu, untuk obyek  wisata Tanjung Taipa diutamakan acara Dzikir Akbar yang diselenggarakan oleh Pemda Konut.

“Pada malam ini kami siaga penuh pengamanan acara Dzikir Akbar di obyek wisata Tanjung Taipa,” ujar mantan Kapolsek Lasolo tersebut.

Dikatakan, pada kegiatan menyambut pergantian tahun 2018 ke 2019, Ipda Brian Wicaksono telah menghimbau seluruh masyarakat untuk bekerja sama menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah setempat.

“Bagi masyarakat yang ditemukan mengkonsumsi minuman keras dan membakar petasan kami akan tindak tegas,” kata Brian Wicaksono.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here