Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id–Dalam rangka memperingati  HUT Satpam ke38 tahun 2018, Satuan Pembinaan Masyarakat (Sat Binmas) Polres Konawe menggelarberbagai kegiatan lomba, lomba yang digelar itu adalah lomba cerdas cermat, lombadril borgol dan tongkat, Sabtu (15/12/2018).

Kegiatan lomba dilaksanakan di Aula Mapolres Konawe dan diikuti oleh personel pengguna Satpam dari perusahaan dan Instansi pemerintah.

Tujuan dari kegiatan lomba tersebut adalah untuk lebih meningkatkan kwalitas dalam melaksanakan tugasnya selaku pengamanan dalam suatu perusahaan atau disalah satu Instansi pemerintah.

Hal lain juga dapat dikatakan bahwa Satpam adalah satuan kelompok petugas yang dibentuk oleh proyek dan badan usaha lainnya serta instansi pemerintah yang bertugas untuk melaksanakan pengamanan fisik dalam rangka penyelenggaraan pengamanan swakarsa dilingkungan kerjanya.

“ Dalam pelaksanaan tugasnya, anggota Satpam berperan sebagai unsur pembantu pimpinan institusi, proyek atau badan usaha dibidang keamanan dan ketertiban lingkungan kerja. Oleh karena itu maka demi berhasilnya tugas Satpam maka perlu ditingkatkan pelatihan atau kegiatan lomba,”kata Kanit Bin Polmas Sat Binmas Polres Konawe Aipda Sulaiman. R saat dikonfirmasi oleh Humas Polres Konawe.

Dalam kegiatan lomba ini dibuka oleh  Kanit Bin Polmas Sat Binmas Polres Konawe Aipda Sulaiman. R dan diikuti 74 anggota Satpam, sedangkan yang brtindak selaku dewan yuri adalah Aipda Sulaeman. R, Bripka Agussalim dan Suparman Pagala dari PT.Tani Prima Makmur (TPM).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here