Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Pasca putusnya Jembatan Ameroro sebagai jalur transportasi darat yang menghubungkan antara kabupaten Konawe-Kolaka Timur dan Kolaka, berbagai penanganan kini dilakukan.


Sebelum putus total, wilayah Kab. Konawe diguyur hujan lebat selama beberapa hari. Kondisi tersebut memicu meningkatnya volume air sungai yang ada di bawah jembatan Ameroro.


Kapolsek Unaaha IPTU Setiyono,S.H bersama anggota Sabhara Polres Konawe mendirikan posko siaga serta melakukan pemantauan jembatan yang terputus akibat dari arus sungai di lingkungan Rahabangga Kel. Puunaha Kec. Unaaha Kab. Konawe. Senin (10/06/2019).


“Saat ini jalur tersebut sama sekali tidak dapat dilalui. Baik warga Konawe maupun Kolaka Timur dan Kolaka yang hendak melintas harus dialihkan melalui jalur alternatif yang ada” Ujar Kapolsek Unaaha.


Saat ini Kapolsek Unaaha IPTU Setiyono,S.H sedang berkoordinasi dengan pihak terkait untuk mengambil langkah terkait dengan jalur alternatif yang bisa dilalui oleh masyarakat yang akan menuju ke Kendari maupun ke kab. Kolaka.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here