Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Pembangunan sebuah tower pemancar jaringan telekomunikasi atau yang biasa disebut dengan BTS di suatu daerah memang selalu ada dampak positif dan negatifnya

Sisi positifnya adalah jaringan telekomunikasi yang menjadi milik operator seluler yang bersangkutan untuk daerah tersebut menjadi sangat lancar, namun sisi negatifnya, terjadi kerusakan barang elektronik warga akibat radiasi signal Telkomsel sehingga petir sering menyembar ke pemukiman sekitar BTS (radius 100 meter) seperti yang dialami oleh warga di Desa Mumundowu Kec.Pondidaha Kab.Konawe . Selasa (25/09/2018).

Atas kejadian tersebut PT.Telkomsel lakukan ganti rugi barang elektronik terhadap 45 warga Desa Mumundowu yang terkena dampak pada hari Selasa Tanggal 25 September 2018 yang dikawal oleh Ps. Ka SPKT III Polsek Pondidaha Bripka Jamaluddin.S bersama anggota

Adapun barang elektronik milik warga yang diganti rugi tersebut berupa Televisi, Kulkas, Mesin cuci, Dispenser, Rice coocker, Kipas angin, speaker, receiver serta barang elektronik lainnya.

“Kami lakukan pengamanan ini guna mengantisipasi terjadinya hal-hal yang dapat mengganggu situasi kamtibmas serta memberikan rasa aman dan nyaman terhadap masyarakat”. Pungkas Bripka Jamaluddin.S.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here