Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Kepolisian Resort Konawe meningkatkan pengamanan dibeberapa Gerja dalam wilayah hukum Polres Konawe. Dalam kegiatan pengamanan ini Polres Konawe berharap agar tidak terjadi sesuatu yang dapat mengganggu jalannya perayaan Natal bagi umat Kristen.

Dalam kesempatan itu, Kabag Ops Polres Konawe telah memploting personel yang akan melaksanakan pengamanan di tiap-tiap Gereja, bagi pesonel yang tidak melaksanakan pengamanan di gereja sebagian stand by di Mako dan yang lainnya melaksanakan tugas khusus yaitu memantau kegiatan malam Natal dan patroli di tempat-tempat yang dianggap rawan termasuk obyek vital, Senin (24/12/2018).

Yang petama harus dilakukan dalam pengamanan di Gerja adalah melakukan pemeriksaan kepada para jamaah yang akan masuk untuk ibadah, namun dalam hal pemeriksaan barang bawaan seperti tas anggota harus mengedepankan sikap humanis.

Tujuan dari pemeriksan tersebut adalah menjaga kemungkinan terjadinya suatu kejahatan didalam gereja yang bisa menimbulkan malapetaka bagi jamaah yang melaksanakan ibadah dan petugas pengamanan.

“ Personel yang diturunkan dalam pengamanan malam Natal tahun 2018 ini berjumlah 80 orang baik personel Polres Konawe maupun jajarannya, harapan kita semua agar situasi malam Natal sampai pelaksanaan hari Natal situasi tetap kondusif,”ucap Kapolres Konawe AKBP Muh. Nur Akbar, SH., SIK., MH melalui Kabag Ops Polres Konawe Kompol Jufri Andi Singke.

Hadir dalam apel pam malam Natal adalah Wakapolres Konawe Kompol Derry Indra, SIK para Kabag, Kasat dan Kasi Polres Konawe.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here