Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Kepala Bagian Sumber Daya (Sumda) Kepolisian Resor Konawe Kompol H. Ambno Tuwo menghadiri rapat pencegahan virus corona di Aula Kantor Bupati Konawe, Senin (16/3/2020).

Dalam rapat tersebut digelar oleh Pemerintah Daerah Kab. Konawe yang dihadiri oleh Kabag Sumda Polres Konawe, Sekertaris Daerah Kab. Konawe Kepala Kejaksaan Negeri Konawe, Ketua Pengadilan Negeri Unaaha, unsur TNI, para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah Kab. Konawe dan pejabat pemda Konawe lainnya.

Dalam kesempatan itu Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa menegaskan agar Instansi terkait segera melakukan tindakan pencegahan dan pengadaan alat pencegahan, cek situasi pasar , kontrol stock barang kebutuhan pokok dan hindari penimbunan barang.

“ Kemudian kepada seluruh Puskesmas dan Rumah Sakit diminta untuk melaksanakan sejumlah kewaspadaan dengan menggencarkan sosialisasi pada unit-unit terkait, melakukan screening terhadap warga yang pulang dari luar negeri,”imbuh Bupati Konawe

Ditengah kegiatan rapat tersebut Kabag Sumda Polres Konawe menyampaikan bahwa untuk Kepolisian Resor Konawe akan menghimbau masyarakat apa bila menemukan gejala corona agar segera melaporkan untuk dilakukan tindakan medis.

Menurut Bupati Konawe, untuk proses belajar disekolah dari TK hingga SMA akan di liburkan hingga 2 minggu ke depan.

Sementara itu Kajari Konawe mengungkapkan bahwa saat ini waspadai area yang mayoritas banyak penduduk asing dan batasi kegiatan keluar dearah atau luar negeri kemudian jangan panik tetapi tetap jaga kesehatan dan selalu berolaraga untuk menjaga kondisi tubuh. Oleh karena itu Kajari Konawe berharap agar dibentuk tim yang terdiri dari Imigrasi, Ketenagakerjaan dan Kejaksaan untuk turun ke lapangan pengawasan tenaga kerja Asing.

Sekda Konawe Drs. Ferdinan mengatakan “ Tim pencegahan covid-19 sudah terbentuk agar status ditingkatkan menjadi tanggap darurat untuk pengadaan alat-alat pencegahan,”katanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here