Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Kanit Binmas Polsek Abuki Aipda I Putu Ady Sugita, SH menghadiri pembentukan Kampung Keluarga Berkualitas atau kampong Keluarga Berencana (KB) yang dilaksanakan di Balai Desa Langgea Kec. Padangguni Kab. Konawe, Kamis (08/04/2021).

Kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan pembinaan kepada masyarakat Desa Langgea dalam merencanakan dan mengatur jarak lahir, jumlah anak dan umur ibu mengandung. Serta memperhatikan faktor kesehatan, ekonomi, dan pendidikan guna meningkatkan kualitas hidup masyarakat dalam rangka mewujudkan keluarga kecil berkualitas.

“ Dengan adanya pembentukan Kampung KB tentu mempunyai tujuan yang bermanfaat bagi masyarakat di Desa Langgea yang menikah di usia dini, namun yang paling utama bagaimana seorang kepala keluarga dapat berusaha semaksimal mungkin sehingga dapat mensejahterahan keluarganya,” kata Kepala Dinas pengendalian penduduk dan Keluarga berencana Kab.Konawe di wakili oleh Kepala Penyuluhan Yones SE, MM dalam sambutanya.

Pada kegiatan tersebut hadir Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Dan Keluarga Berencana Kab.Konawe di wakili oleh Kepala Penyuluhan Yones Se, MM, Kapolsek Abuki yang di wakili oleh Kanit Binmas I Putu Ady Sugita, SH, Camat Padangguni yang di wakili oleh Kasi PMD Apolo Naris, SE, Kepala Desa Langgea Suharto Handoko, bersama perangkat Desa serta tokoh masyarakat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here