Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Kanit Binmas Polsek Abuki Aipda I Putu Sugita, SH bersama Bhabinkamtibmas Bripka Mulyana menghadiri rapat Musyawarah (Mudes) Walay Kec. Abuki Kab. Konawe, Kamis (14/1/2021).

Kanit Binmas Polsek Abuki Aipda I Putu Sugita, SH saat dikofirmasi melalui WhatsApp mengatakan “Tujuan musawarah Desa tersebut adalah untuk mementukan Penerima BLT- DD TA 2021 dan Program Kegiatan Dana Desa Tahun 2021,”katanya.

Dalam kesempatan itu Kepala Desa Walay Abidin,S.H menjelaskan bahwa Bantuan Langsung Tunai yang bersumber dari Dana Desa, merupakan kebijakan pemerintah pusat melalui peraturan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Permendes) Nomor 6 Tahun 2020 sebagai revisi Permendes 11 Tahun 2019 tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa.

Adapun hasil rapat tersebut adalah jumlah penerima BLT – DD semula pada tahun 2020 sebanyak 80 KPM menjadi 43 KPM pada tahun 2021 dengan pertimbangan bahwa 37 org penerima BLT- DD tersebut telah memiliki pekerjaan tetap dan sudah tidak layak menerima BLT-DD TA 2021.

Program kegiatan yang akan dilaksanakan dan dianggarkan melalui Dana Desa TA. 2021 adalah peningkatan JUT sepanjang 1,5 Km yang terletak di dusun I dan pembuatan deker plat sebanyak 5 buah.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri Kasi PMD Kec.Abuki Dermawan, SH Kepala Desa Walay Abidin,S.H bersama aparat Desa, Ketua BPD Sulman bersama anggota , LPM Desa Walay , Kanit Binmas I Putu Ady Sugita,SH, Bhabinkamtibmas Bripka Mulyana, Pendamping dana Desa Kecamatan Abuki Djabaruddin,SH, tokoh masyarakat , tokoh pemuda dan masyarakat sekitar 30 orang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here