Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Salah satu upaya Kepolisian dalam memutus penyebaran virus corona (covid-19 yaitu dengan cara melakukan penyuluhan dan pembinaan kepada masyarakat dengan dengan memberikan pemahaman tentang pentingnya memtaati protokol kesehatan.

Dalam kesempatan itu Kanit Binmas Polsek Bondoala Aipda Romy. DJ, SH dalam paparannya menjelaskan bahwa “Virus corona bisa dicegah dengan cara melakukan Prilaku Hidup bersih dan Sehat, seperti sering-sering mencuci tangan dengan sabun diair mengalir selama 20 detik hingga bersih,”jelasnya dihadapan warga Desa Tani Indah.

Lanjut dari penjelasan kanit Binmas Polsek Bondoala yaitu pencegahan juga bisa dilakukan dengan menghindari menyentuh wajah, hidung atau mulut saat tangan dalam keadaan kotor atau belum dicuci yang juga bisa dilakukan agar terhindar dari virus corona adalah menghindari kontak langsung atau berdekatan dengan orang yang sakit, hindari menyentuh hewan atau unggas liar, membersihkan dan mensterilkan permukaan benda yang sering digunakan, tutup hidung dan mulut ketika bersin atau batuk dengan tisu..

Ia menyarankan juga kepada masyarakat agar jangan keluar rumah dalam keadaan sakit, kenakan masker dan segera berobat ke fasilitas kesehatan ketika mengalami gejala penyakit saluran napas.

Kanit Binmas Polsek Bondoala Aipda Romy.DJ, SH mengatakan “Virus corona (COVID-19) selama ini masih membuat panik masyarakat, apalagi dengan banyaknya menimbulkan korban yang dinyatakan meninggal dunia, penyebaran virus corona (covid-19) masih terus meluas dikalangan masyarakat, oleh karena itu sebagai alat pengendali, penggerak dan pemberdaya masyarakat kita harus berusaha memberikan penyuluhan dan pembinaan masyarakat agar selalu mentaati pr0tokol kesehatan demi menghindari menyebarnya virus corona yang dapat menimbulkan korban jiwa,”katanya usai membereikan penyuluhan Tentang Pencegahan Virus Corona di Desa Tani Indah Kec. Kapoiala Kab. Konawe, Senin (8/2/2021).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here