Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Kanit Binmas  Polsek Bondoala Bripka Romy SH,menghadiri  Sosialilasi Pencegahan Kekerasan terhadap perempuan dan Anak di Balai Desa Sambaraasi  Kecamatan Kapoiala  Kab. Konawe, Rabu (26/12/2018) pukul 08.00 WIB.

Turut hadir dalam acara ini antara lain, Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kab. Konawe Cici Ita Ristianti SE. MM, Camat Kapoiala Achmad Nurdin SE,  Ketua penggerak PKK se-Kecamatan Kapoiala dan segenap Perangkat Desa dan warga se-Kecamatan Kapoiala, Kanit Intel Polsek Bondoala , Bripka Hendra dan peserta sebanyak 50 orang.

Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kab. Konawe dalam sambutannya mengatakan “Kekerasan terhadap anak dan perempuan setiap tahunnya mengalami peningkatan yang segnifikan. Peningkatan tersebut dikarenakan oleh perkembangan media massa dan kurangnya sosialisasi undang-undang yang mengatur,”kata Cici Ita Ristianti SE. MM.

“Kekerasan ibu dan anak yang didominasi oleh perempuan yang kurang berpendidikan dan anak-anak yang defabel sehingga mengakibatkan cacat mental dan kematian,”tambahnya.

Dalam kesempatan itu, Kanit Binmas  Polsek Bondoala mengucapkan banyak terima kasih kepada team sosialisasi yang telah memberikan pengertian kepada masyarakat tentang bahaya kekerasan terhadap ibu dan anak sehingga generasi muda bangsa lebih baik lagi.

“Diharapkan melalui adanya kegiatan sosialisasi ini dapat mengurangi kekerasan terhadap anak dan perempuan,”kata Bripka Romi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here