Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Kanit Binmas Polsek Lasolo Polres Konawe Aipda Aripuddin memberikan sosialisasi pendaftaran angota Polri tahun 2020 di SMA Negeri 1 Lasolo. Kegiatan dilaksanakan di halaman sekolah diikuti oleh 80 siswa kelas XII, Senin (28/10/2019).

Dalam kesempatan tersebut, Aipda Aripuddin menyampaikan informasi bahwa akan dibuka pendaftaran anggota Polri tahun 2020 dan Pendaftaran akan dibuka pada bulan februari tahun 2020.

Ada dua formasi dalam pendaftaran yaitu untuk penerimaan Akademi Kepolisian dan Bintara. Sedangkan cara pendaftarannya langsung melalui website penerimaan Polri. Untuk persyaratan dan informasi lebih lanjut bisa langsung mendatangi Bagian Sumberdaya (Bagsumda) Polres Konawe.

Kanit Binmas juga menyampaikan bagi siswa yang berminat untuk mendaftar hendaknya mulai sekarang mempersiapkan diri. Persiapan diri meliputi siap fisik, akademik dan mental kepribadian. Hal itu diperlukan sebagai dasar penilaian dalam seleksi nantinya.

Aipda Aripuddin menyampaikan bahwa kegiatan sosialisasi tersebut bertujuan untuk meningkatkan kemauan masyarakat khususnya pelajar-pelajar yang ada di wilayah hukum Polsek Lasolo untuk mendaftar. Oleh sebab itu kita lakukan sosialisasi di sekolah-sekolah tingkat SMA.

“ Dengan sosialisasi yang dilakukan diharapkan bisa meningkatkan minat pelajar untuk mendaftarkan diri menjadi Bhayangkara – Bhayangkara yang nantinya menjadi kebanggaan keluarga terkhusus lagi untuk mengabdi kepada negara,”ucap Kanit Binmas.

Kepala SMA Negeri 1 Lasolo Yugas, S.Pd mengapresiasi sosialisasi yang dilakukan Polsek Lasolo di sekolahnya. Harapannya banyak siswa di sekolahnya yang berminat mendaftar menjadi anggota Polri dan sukses bisa lolos seleksi. Dengan demikian, bisa membawa nama baik sekolah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here