Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Kanit Binmas Polsek Wawotobi Aipda Tajuddin menghadiri kegiatan penyerahan bantuan sembako kepada masyarakat yang mengalami korban angin Puting Beliung, Selasa (6/4/3021)

Penyerahansembako tersebut dilakukan oleh Bupati di Kecamatan Wawotobi, Kabupaten Konawe, Selasa, (6/4/2021).

Angin puting beliung porak-porandakan sejumlah pemukiman warga, bangun sekolah, rumah ibadah rusak, Senin, (6/4/2021). Bahkan, salah satu rumah warga ambruk akibat dari terjangan angin puting beliung.

“Dalam waktu dekat, Pemkab Konawe juga bertekad membangunkan kembali rumah para warga yang ambruk akibat angin puting beliung. Kita akan kerjasama dengan TNI-Polri dan masyarakat setempat. Sehingga, para korban bisa kembali hidup normal seperti semula,” ungkap Bupati Konawe.

Sekda Konawe juga mengimbau warga, agar senantiasa waspada dalam menghadapi cuaca buruk yang diperkirakan terus terjadi di Konawe hingga beberapa bulan kedepan. Sebab, kata dia, wilayah Konawe memang sedikit terbuka. Sehingga, dengan topografi pemukiman yang hampir sebagian besar adalah persawahan terbuka dan datar, kondisi itu membuat Konawe mudah terkena banjir atau puting beliung.

Dalam kesempatan itu Kanit Binmas Polsek Wawotobi Aipda Tajuddin menyampaikan kepada pemerintah daerah dan korban angin puting beliung bahwa Kepolisian selalau siap untuk membantu setiap masyarakat yang mendapat musibah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here