Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Kanit Dikmas Satuan Lalulintas Polres Konawe Aiptu Suhardin Bahar menyambangi beberapa masyarakat Kec. Unaaha Kab. Konawe untuk memberikan himbauan tentang pentingnya mentaati peraturan lalulintas, Senin (27/7/2020).

“Jika sementara mengemudikan kendaraan bermotor agar tidak melakukan kegiatan lain yang tidak wajar saat mengemudi karena akan mengakibatkan kecelakaan lalulintas,”imbuh Aiptu Suhardin Bahar saat berada di rumah sdr. Irwan Rego di Kel. Ambekaiari Kec. Unaaha Kab. KOnawe.

Lanjut Kanit Dikams ini, Salah satunya kegiatan lain yang tidak wajar saat mengemudi yaitu menggunakan Handphone saat berkendara. Jika saat berkendara ada keperluan untuk berkomunikasi via Handphone hendaknya untuk berhenti dan parkir kendaraan kepinggir jalan.

“Demi keselamatan dalam berkendara maka saya himbau untuk tidak melakukan kegiatan lain saat mengemudi atau dipengaruhi oleh suatu keadaan yang mengakibatkan gangguan konsentrasi dalam mengemudi dijalan,”tutup Aiptu Suhardin Bahar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here