Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Kanit Intel Polsek Sawa Bripka Ashar menghadiri giat Halal Bihalal  yan diselenggarakan oleh masyarakat Desa Matanggorai Kec. Sawa Kab. Konawe Uatara, Minggu (17/6/2018).

Giat tersebut dilaksanakan di Balai Desa Matanggorai dan dihadiri  Kades Matanggonawe sdr.Limpo, Kanit Intel Polsek Sawa Bripka Ashar serta segenap masyarakat Desa Matanggorai.

Ditengah acara Halal Bihalal itu diisi dengan lantunan salawat badar oleh majelis ta’lim Desa matanggonawe, pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Qari’ah sdri. Asnirianti, ceramah Islamiah oleh Sdr. Sutri,S.Pd yang bertemakan “Hikmah Halal Bihalal”, sambutan pemerintah Desa Matanggonawe sdr.Limpo, pembacaan doa oleh Sdr.Rasidin, kemudian dilanjutkn dengan saling maaf-maafan antar sesama.

“Tujuan Halal Bihalal selain saling bermaafan adalah untuk menjalin tali silaturahim dan mempererat tali persaudaraan. Sampai saat ini tradisi ini masih dilakukan di semua lapisan masyarakat mulai keluarga, sekolah, kepresidenan bahkan acara halal bihalal sudah menjadi tradisi nasional yang bernafaskan Islam,”kata Sutri,S.Pd saat membawakan ceramah Hahal Bihalal.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here