Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Kanit Intel Polsek Sawa Bripka Abjan fasilitasi permasalahan pemalangan jalan holing CV. Cahaya gemilang oleh masyarakat Desa matanggonawe yang lokasi lahannya di lewati jalan holing CV. Cahaya Gemilang  dalam pemuatan produksi batu gajah milik H . Aksar yg bertempat di Desa Matanggonawe Kecamatan Sawa Kab. Konut. Kamis (31/ 01 /2019).

Dalam giat tersebut masyarakat yang dipimpin oleh sdr. Marsudin (30 ) tahun alamat Desa matanggonawe bersama 10 orang lainya langsung menutup jalan holing pemuatan batu gajah CV. Cahaya Gemilang yang tujuanya agar masyarakat yg lahannya dilintasi (sebagai jalan holing) oleh pemuatan batu agar di beri Kompensasi sebesar Rp.2.000.000 dan apabila tidak setujui jalan akan dibuka, namun apabila tidak di setujui jalan akan di tutup terus. Berdasarkan keterangan dari masyarakat setempat.

Namun setelah difasilitasi oleh Bripka Abjan permasalahan tersebut berjalan dengan aman dan kondusif, pihak CV.Cahaya Gemilang memberikan Kompensasi kepada masyarakat sebesar Rp.1.500.000 dan masyarakat setuju/sepakat hingga masyarakat membuka jalan tempat produksi batu gajah CV. Cahaya gemilang bertempat di Desa matanggonawe Kec. Sawa Kab. Konut.

Dalam kesempatan tersebut Kanit Intel Polsek Sawa juga berpesan Kepada masyarakat agar “Dalam situasi seperti ini kita harus selalu menjaga sitkamtibmas dan tidak berbuat anarkis hingga merugikan pihak manapun.” Ucap Bripka Abjan. Setelah selesainya permasalahan ini masyarakat langsung membuka palang yang menutupi jalan holing pemuatan batu gajah kemudian kembali kerumah masing masing.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here