Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Untuk mewujudkan anak-anak Indonesia yang sehat dan bergizi seimbang, PT. Ciomas Adisatwa Kendari yang merupakan Anak Cabang PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk. (JAPFA) melalui program Gebyar Budaya JAPFA for Kids memberikan pelatihan hidup bersih dan sehat bagi siswa, manajemen tata kelolah sekolah, serta ajang pelestarian budaya nasional,  Rabu (07/11/2018)

Giat tersebut dilaksanakan di SD Neg. 3 Wawolemo Desa Amesiu Kec. Pondidaha Kab. Konawe dengan melibatkan 8 sekolah yang ada di Kecamatan Pondidaha diantaranya MIN 1 Konawe, SDN 2 Pondidaha, SDN 1 Hongoa, SDN 2 Hongoa, SDN 1 Wawolemo, SDN 2 Wawolemo, SDN 3 Wawolemo, SDN Praja Taman Sari Ahua Watu.

Gebyar Budaya itu dihadiri oleh Direktur PT. Ciomas Adisatwa Kendari Sdr, Sapri Usman, Kepala bidang sosial PT. Ciomas Adisatwa R. Artsanti Alif, Kanit Intelkam Polsek Pondidaha Aipda Laode Muh.Ermawan bersama Anggota, para Kepala sekolah tingkat SD sederajat se – Kec. Pondidaha, Ketua komite sekolah se- Kec. Pondidaha serta peserta JAPFA For Kids.

Dalam Gebyar Budaya JAPFA for Kids diisi berbagai aktivitas yang sangat bermanfaat bagi guru dan murid, diantaranya sharing manajemen tata kelola sekolah, lomba duta makanan sehat, lomba duta anak sehat, lomba duta lingkungan sehat, pelatihan catur, pemeriksaan kesehatan, penyerahan bantuan p3k, serta penampilan budaya siswa. 

Kepala Bidang sosial Investment JAPFA R.Artsanti Alif mengungkapkan  “Kami ingin berkontribusi pada pembangunan Indonesia melalui pelatihan hidup bersih dan sehat bagi anak-anak, dan mendukung program Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kecamatan Pondidaha dalam membantu para guru meningkatkan kapasitas dan kapabilitas mereka

Ia juga menambahkan bahwa “Selain pelatihan dan perlombaan, program JAPFA for Kids juga mencakup pendampingan selama 6 bulan dan selama itu akan dilakukan beberapa kali evaluasi untuk meninjau sudah sejauh mana kesiapan sekolah-sekolah dalam menerapkan manajemen tata sekolah yang baik,”tambahnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here