Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Setelah di lakukan proses penelitian berkas perkara oleh Jaksa Penuntut Umum  (JPU)  Kejari Konawe dimana berkas perkara telah dianggap lengkap (P.21) , Kanit Reskrim Polsek Wawotobi Bripka Badal melakukan tahap II di Kejari Konawe, Kamis (06/09/2018).

Tahap II merupakan proses dimana tersangka dilimpahkan atau di serahkan ke Kejari sebagai tindak lanjut proses hukum dari tindak pidana yang telah diperbuat oleh tersangka dan proses pelimpahan atau penyerahan tersangka hanya bisa dilakukan setelah berkas perkara dianggap lengkap dan atau P.21 dari Kejaksaan.

Kanit Reskrim Polsek Wawotobi Bripka Badal menuturkan bahwa tersangka yang diserahkan di Kejari Konawe merupakan tersangka kasus pencurian yang melanggar pasal 362 KUHP, sesuai dengan Lp/11/IV/2018/sek.wtb tgl 20 April 2018, tentang tindak pidana pencurian dengan tersangka Yudin als.Yudi bin Darmawan Rere.

Bripka Badal  menambahkan bahwa dengan koordianasi dan kerjasama yang baik dengan pihak Kejaksaan dalam hal ini Jaksa Penuntut Umum (JPU) maka proses pelimpahan  tersangka di Kejari Konawe dapat berjalan dengan lancar,”tambahnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here