Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Pertemuan para kontraktor yang ada di Kec. Sawa dan Kec. Motui dilaksanakan di Villa Sawa Beach di Desa Pekaroa Kec. Sawa Kab Konut, Senin (10/9/2018) jam 10.00 wita.

Dalam pertemuan tersebut membahas masalah akses pemuatan batu gajah menuju ke PT.Virtu Dragon Nikel Inndustri  (VDNI) di Kec. Morosi Kab Konawe,.

hasil pertemuan itu untuk sementara akan membuka jalan pintas melewati kaki gunung Perehua Desa Tondowatu Kec. Motui sampai di PT. Setenlis  di Kec. Morosi hingga menuju PT PT Virtu Dragon Nikel Inndustri yang  akses jalan tersebut kurang lebih 700 m sehingga tidak mengganggu jalanan umum.

Ditenga pertemuan  para kontraktor penambang batu gajah yang ada di Kec. Sawa dan Motui akan membantu perbaikan jembatan di Desa Paku Jaya Kec. Morosi  Kab. Konawe dengan menyumbang Rp. 1.500.000, (satu juta lima ratus ribu).

Kasi Humas Polsek sawa menjelaskan bahwa “Kapolsek Sawa Iptu Ari Mustopa menekankan kepada para penambang batu gajah agar pemuatannya batu tidak melebihi kapasitas dan menutup muatanya dengan menggunakan tarpal agar tidak membahayakan pengguna jalan lainya,”ucap Aipda  Amir Murtono.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here