Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Tenggara Inspektur Jenderal Polisi Drs. Yan Sultra.I, SH bersama rombongan mengunjungi Mapolres Koawe sekaligus meninjau kegiatan vaksinasi yang bertempat di Kel. Sendang Mulaisari Kec. Tongauna Kab. Konawe, Selasa (15/6/2021).

Saat menyambangi Mapolres Konawe, Kapolda Sultra bersama Dir Binmas Polda Sultra Kombes Pol Darmawan Affandy, S.I.K dan Kabid Propam Polda Sultra Kombes Pol Prianto Teguh Nugroho, S.I.K.

Sebelum Kapolda Sultra meninjau kegiatan Vaksinasi diawali dengan pengarahan kepada personel Polres Konawe dan jajaran yang bertempat di Aula Polres Konawe.

Kapolres Konawe AKBP Yudi Kristanto,SIK dalam sambutanya mengatakan, “ Selamat datang Bapak Kapolda Sultra bersama rombongan di wilayah hukum Polres Konawe,” katanya.

Dalam kesempatan itu Kapolres Konawe melaporkan secara umum situasi kamtibmas diwilayah hukum Polres Konawe yang masih relatif aman, juga melaporkan jumlah Kecamatan di Kab. Konawe yaitu 26 dan 13 Polsek 12 Polsubsektor.

“ Dari 26 Kecamatan di wilayah hukum Polres Konawe, Kata AKBP Yudi Kristanto, SIK semua sudah melaksanakan kegiatan vaksinasi oleh Puskesmas yang ada di yang dikawal dengan aparat Kepolisian

Ia pun berharap kepada persnel Polres Konawe agar dalam melaksanakan tugas tetap humanis dan jangan menyakiti hati masyarakat.

Terkait dengan peristiwa pembakaran kendaraan PT. VDNI tanggal 14 Desember 2020, Kapolres Konawe menjelaskan bahwa hal ini merupakan isu Nasional dengan demikian maka dapat kita jadikan sebagai pelajaran kedepan untuk selalau berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait sehingga peristiwa tersebut tidak terulang.

Dalam kesempatan itu Kapolda Sultra mengungkapkan tentang tujuan kunjungannya di wilayah hukum Polres Konawe yaitu untuk memberikan pengarahan terkait dengan penanganan penanggulangan dan pencegahan covid-19 diwilayah hukum Polres Konawe dan menninjau langsung pelaksanaan kegiatan vaksinasi.

“ Karena bersdasarkan laporan yang saya terima, Polres Konawe masih kurang dalam hal penanganan covid-19,” kata Kapolda Sultra saat memberikan pengarahan dihadapan personel Polres Konawe.

Kapolda Sultra menjelaskan bahwa Obat yang disiapkan oleh Dinas Keshatan, Rumah Sakit dan Puskesmas masih banyak oleh karena itu masyarakat harus diajak untuk ikut divaksin.

Sebelum mengakhiri arahanya, Kapolda Sultra mengatakan,” Kegiatan vaksinasi adalah program pemerintah yang harus dilaksanakan dan mengapa TNI-Polri selalu lebih berperan aktif dalm mendukung kaegiatan vaksinasi..? kerna TNI-Polri dianggap mampu dan tanggap dalam mencegah covid 19,” katanya.

Setelah selesai memberikan pengarahan kepada personel Polres Konawe, Kapolda Sultra bersama rombongan langsung meninjau kegiatan vaksinasi di Kel. Sendang Muliasari Kec. Tongauana Kab. Konawe.

PS. Kasi Dokkes Polres Konawe saat dikonfirmasi oleh Humas Polres Konawe menjelaskan,” Peserta yang ikut divaksin yaitu Aparatur Sipil Negara dan masyarakat umum. Jumlah yang akan divaksin 460 orang namun jumlah tersebut harus melalui screening atau pemeriksaan kesehatan terlebih dahulu jika memenuhi syarat untuk di vaksin maka akan dilakukan vaksinasi dan jika tidak memenuhi syarat akan di tunda untuk pelaksanaan vaksinnya dalam wawancara,’ katanya.

Hadir dalam kegaiatan Vaksinasi tersebut Kapolda Sultra bersama rombongan, Kapolres Konawe dan pejabat Polres Konawe, Pemerintah Daerah Kab. Konawe dan TNI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here