Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Dalam rangka menindak lanjuti percepatan Vaksinasi, Kepolisian, TNI dan Pemerintah Kabupaten Konawe yang kembali menggelar gerai Vaksin di Lapangan Lasandara, Kecamatan Wawotobi, Rabu (22/12/2021).

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sultra Irjen Pol. Drs. Teguh Pristiwanto, Danrem143 Haluoleo, Wakapolda Sultra, Kapolres Konawe, Sekda Konawe, dan sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Konawe.

Selain Pelaksanaan Vaksinasi masal, dirangkaikan pula penyerahan kursi roda dan tongkat elektronik kepada penyandang disabilitas yang dilakukan oleh Kapolda Sultra, Danrem 143 Uho, Bupati Konawe, dan Kapolres Konawe.

Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa saat diwawancarai di lokasi tempat digelarnya Vaksinasi mengatakan jika Pemkab bersama TNI-Polri vaksinasi di Kabupaten Konawe sebelum 24 Desember 2021 sudah mencapai 75 persen.

” Kami optimis bisa mencapai 75 persen, karna kemarin sudah mencapai 71 persen lebih, kalau perlu kita juga harus menjadi contoh untuk daerah lain,” ujar Bupati Kery Saiful Konggoasa.

Ia juga mengungkapkan, jika vaksinasi di Konawe telah mencapai di angka 80 persen, dirinya akan menerapkan pola baru yakni menambah honor untuk perawat yang bertugas menyuntik yang sebelumnya Rp 25 ribu perhari kini akan di naikan menjadi 5000 sampai 10000 rupiah per kepala agar para Tenaga Kesehatan lebih bersemangat.

Sementara itu, Koordinator vaksinasi kabupaten konawe Wiwin, Sst., Mkes mengatakan pelaksanaan vaksinasi hari ini dapat mencapai 2000 dosis yang ditargetkan untuk tujuh kecamatan yakni Kecamatan Wawotobi, Konawe, Wonggeduku Barat, Wonggeduku, Anggaberi, anggota, dan Kecamatan Meluhu.

Berdasarkan data yang disampiakn oleh Ps. Kasi Dokkes Polres Konawe Aipda Syafruddin bahwa vaksinasi hari ini Rabu (22/12//2021) jumlah masyarakat yang divaksin sebanyak 1083.

“Kemarin sudah total masyarakat kabupaten Konawe yang telah di vaksin mencapai 71,52 persen, dan melihat perkembangan hari ini itu kemungkinan bertambah sekitar 3 persen,” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here