Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Tenggara Brigjen Pol. Drs. Merdisyam, M.Si bersama Pejabat Utama Polda Sultra mengunjugi Pos Pengamanan Operasi Lilin Anoa-2019 di wilayah hukum Polres Konawe, Kamis (26/12/2019).


Kunjungan Kapolda tersebut disambut oleh Kapolres Konawe AKBP Susilo Setiawan, para Pejabat Utama Polres Koawe, Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa, Wakil Bupat Koawe Gusli Topan Sabara, Sekda Konawe dan Kepala Dinas Perhubungan Kab. Konawe.


Dalam kesempatan itu Kapolda Sultra mengecek panel data dan kelengkapan lainnya yang disiapkan di dalam Pos pengamanan Operasi Lilin Anoa-2019 di Tugu Adipura Unaaha.


Ditengah kunjungan ini, Kapolda Sultra saat diwawancarai oleh awak media mengatakan “ Kunjungan ini dalam rangka mengecek kesiapan Pos Pengamanan dan personel pengamanan yang tergabung dari Instansi terkait, jadi semua persiapan sudah cukup baik dalam mengantisipasi gangguan perayaan Natal dan tahun baru 2020,”kata Brigjen Pol. Drs. Merdisyam, M.Si.

Kapolda Sultra juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati Konawe yang telah memberikan bantuan dari Instansi Pemerintah Daearah dalam membantu Polri mengamankan jalannya perayaan Natal dan tahun baru 2020.

“ Kita berharap tahun baru dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar kemudian dalam menggelar acara tahun baru cukup yang sederhana dan tidak dapat menimbulkan hal-hal yang dapat mengganggu kamtibmas,” harap Kapolda Sultra.


Terkait dengan perayaan Natald an tahun baru pada tahun-tahun sebelumya, Kapolda Sultra mengungkapkan bahwa situasi sangat kondusif, semua ini karena adanya partisipasi dari semua pihak termasuk adanya toleransi antar umat beragama.

Ditempat yang sama Bupati Konawe menjelaskan bahwa “ Dari tahun ke tahun Pemerintah Daerah memantau perkembangan situasi di Kab. Konawe semuanya masih tetap kondusif. Ini semua berkat kerja sama antara Kepolisian, Pemda dan masyarakat oleh karena itu perlu saya sampaikan bahwa Pemerintah Dearah Kab. Konawe tidak membuat acara yang cukup besar melainkan kami membuat acara perkemahan eksekutif yang diikuti oleh semua Instansi yang ada di Kab. Konawe,”jelas Kerry Saiful Kongoasa.

Usai mengecek Pospam Operasi Lilin Anoa-2019 di Tugu Adipura Unaaha, Kapolda Sultra bersama rombongan menuju Mako Polres Konawe dan melaksanakan sholat Dhuhur di Mesjid Polres Konawe.

Pada pukul 13.52 wita Kapolda Sultra bersama rombongan meninggalkan Mako Polres Konawe kembali ke Mapolda Sultra.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here