Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Ditengah – tengah derasnya hujan dan masih dalam suasana lebaran, Kapolda Sultra beserta rombongan meninjau langsung lokasi jembatan ameroro yang terputus diwilayah Kab.Konawe. Minggu (09/06/2019).


Meskipun masih dalam suasana lebaran, Kapolda Sultra BRIGJEN POL Iriyanto, S.I.K beserta rombongan bersama dengan Kapolres Konawe turun langsung untuk meninjau lokasi jembatan ameroro yang putus.


Terputusnya jembatan ameroro tersebut mengakibatkan akses jalur dari Konawe menuju ke Kolaka terputus, dan banjir yang melanda mengakibatkan sebagian rumah warga dibeberapa daerah terendam oleh banjir.


Polres Konawe bersama – sama dengan BPBD mengevakuasi warga yang terkena bencana banjir menggunakan perahu karet, dan mendirikan posko pengungsian dibeberapa titik.


Pihak Kepolisian menghimbau kepada masyarakat agar tidak mendekati lokasi jembatan ameroro yang terputus karena tanah dilokasi tersebut dapat longsor sewaktu – waktu akibat kikisan aliran air yang deras.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here