Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Kapolda Sultra Brigjen Pol Irianto, SIK bersama rombongan meninjua lokasi banjir di Kab. Konawe Utara, saat meninjau lokasi banjir tersebut Kapolda Sultra didampingi Kabid Propam, Dir Binmas, Dir Pol Air, Kasat Brimob, Kabag Bin Ops Roops Polda Sultra, Kapolres Konawe AKBP Muh. Nur Akbar, SH., SIK., MH, Kabag Ops Polres Konawe Kompol Jufri Andi Singke, Ksaat Lantas Polres Konawe Arifin, S.Sos dan para Kapolsek wilayah Kab. Konawe Utara, Rabu (12/6/2019).

Banjir yang melanda Kab. Konawe Utara telah merendam enam Kecamatan sehingga banyak rumah warga yang terendam air dan hanyut serta terbawa arus.

Ditengah kegiatan peninjauan lokasi banjir tersebut, Kapolda Sultra Brigjen Pol. Irianto, SIK menyaksikan langsung wilayah yang terdampak banjir dan menyaksikan langsung jalan yang putus pada ujung jembatan Kali Lasolo di Kel. Asera Kec. Asera.

Dalam kesempatan itu Kapolda Sultra menyerahkan bantuan sembako kepada warga korban banjir yang diserahkan langsung melalui Bupati Konawe Utara Dr.Ir. H. Ruksamin, M.Si.

Sebelum Kapolda Sultra meninggalkan lokasi banjir, Kapolres Konawe memerintahkan kepada anggota yang berada di lokasi banjir agar menghimbau warga untuk tetap waspada kemungkinan adanya banjir susulan dan segera mengevakuasi korban banjir ketempat yang aman sambil menunggu sampai kondisi betul-betul aman serta bekerja sama dengan instansi terkait dalam pendistribusian bantuan untuk korban bancana banjir,”perintah Kapolres Konawe kepada Personel Polsek Asera.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here